Gunung Dempo

Dari Kota Lahat meluncurlah terus menuju perbatasan Propinsi Sumatera Selatan dan Bengkulu. Setelah melalui liku-liku jalan yang tak selalu berkondisi mulus dan kadang membuat badan tergoncang tak nyaman, akhirnya pemandangan akbar yang memukau hadir di depan mata yaitu Gunung Dempo.

Gunung tertinggi di Sumatera Selatan ini berjarak 295 km atau sekitar 6 jam dari Palembang! Dari Kota Lahat, wilayah Pagar Alam yang merupakan areal luas perkebunan dan pabrik teh itu, hanya berjarak kurang lebih 70 km. Beberapa penginapan sederhana berupa losmen dan mess juga tersedia di kawasan ini. Nikmati sejuknya udara pegunungan dan panorama hamparan pohon-pohon teh bagai karpet hijau di lembah yang tenang serta Gunung Dempo yang memikat.

Jangan lupa pula untuk singgah di Air Terjun Lematang, air terjun cantik yang berlokasi antara Kota Lahat dan Pagar Alam. Air Terjun Lematang lebih dekat dengan Pagar Alam dan menyajikan panorama tumpahan air menderu-deru dari ketinggian 40 meter lebih! Ternyata bukan hanya Venesia dari Timur raja yang carat wisata air. Seluruh propinsi ini adalah surga air yang penuh potensi. Tinggal digarap sebaik-baiknya.

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: